Cara Menginstal e-SPT Masa PPh 21/26 terbaru.

Sebelum anda menginstal aplikasi e-spt, sebaiknya saya menjelaskan terlebih dahulu mengenai e-spt. E-SPT (Elektronik SPT) adalah sebuah aplikasi yang dibuat Direktorat Jendral Pajak Kementrian Keuangan untuk digunakan oleh Wajib Pajak untuk kemudahan dalam menyampaian SPT. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah dengan membuka website pajak terlebih dahulu yaitu (www.pajak.go.id).
Setelah anda membuka website tersebut pilihlah menu download dan pilih Aplikasi Perpajakan (e-spt). Pilih nama e-spt dan jenis pajak yang kita inginkan, untuk saat ini kita memilh e-spt masa PPh 21/26.

=>Untuk mendownload e-spt pph 21 terbaru, kita harus mendownload e-spt Masa PPh Pasal 21/26 versi 2.0 terlebih dahulu. Karena ada file crystal reports yang perlu di instal dan hanya ada di versi 2.0. Pilih e-SPT Masa PPh Pasal 21/26 versi 2.0 dan download semua Part1 sampai Part6. Kemudian download versi terbaru e-spt Masa PPh Pasal 21/26 versi 2.4.0.0. Download keduanya, patch2.4.0.0.zip dan SinglelInstallerE-SPT21.26_V2.4.zip.

=>Langkah selanjutnya buat terlebih dahulu folder versi 2.0 dan 2.4 , kemudian buka file versi 2.0 yang telah di download, kemudian extract file tersebut ke folder 2.0.
Setelah file di extract klik file setup  => Accept dan Yes , dan klik next => kemudian simpan di Local Disk (C:) , klik next => next dan klik Close, cek kembali di Local Disk (C:) apakah sudah terinstal. Jika sudah, buka kembali folder yang telah di download, kemudian Copy semua file tersebut ke folder e-SPT Masa 21.26 yang ada di Local Disk (C:). Kemudian akan muncul dialog (Destination Folder Access Denied) centang pilihan “Do this for alla current items” dan klik “Continue”.
Buka folder Crystal Reportnya => Klik dan pilih CR-Runtime 32.bit => Next => Accept => Next => Yes => Finish. e-SPT Masa PPh Pasal 21/26 versi 2.0 telah selesai di instal.
 
=>Lanjut ke versi terbaru, buka folder e-SPT Masa PPh Pasal 21/26 versi 2.4.0.0, kembali di extract ke folder 2.4, kemudian copy folder “Debug” ke file e-SPT Masa 21.26  yang ada di Local Disk (C:). Klik “Continue”. 
=>Buka kembali folder 2.4 yang di download, copy file Setup dan file e-spt package ke Local Disk (C:). Klik Replace  jangan lupa centang “Do this for all current items”  => Continue.
Kemudian buka folder debug yang ada di Local Disk (C:), klik folder File, dan copy kedua file tersebut ke luar folder dubeg ke folder e-SPT Masa 21.26 ) , klik replace => Continue, kembali folder Debug dan copy semua file patch yang ada ke luar folder debug (ke folder e-SPT Masa 21.26 ). 
 Langkah terakhir klik e-SPT package=> Next => Yes, klik next =>Yes. Aplikasi e-SPT Masa 21.26 versi terbaru selesai di instal.

Untuk memastikan e-SPT Masa PPh Pasal 21/26 versi 2.4.0.0 (terbaru) sudah selesai di instal klik start dan pilih espt2114. akan muncul tampilan seperti berikut.

Setelah itu anda dapat menggunakan aplikasi terbaru, Semoga artikel ini bisa membantu anda. Terimakasih.

 

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Menginstal e-SPT Masa PPh 21/26 terbaru."