5 Tips Menghindari Stress dan Hidup lebih Sehat

Halo para pekerja tangguh, pasti kita semua tahu hidup dengan rutinitas yang padat terkadang membuat kita gampang stress. Tentunnya kita semua ingin menghindari hal tersebut dan ingin hidup lebih enjoy dan bahagia untuk mendukung gaya hidup yang lebih sehat serta terhindar dari stress. Saya sendiri juga mengalami hal tersebut, dan kali ini saya ingin berbagi tips sederhana untuk mengatasi hal tersebut. Setelah hampir 25 tahun hidup sebagai wanita mandiri saya mengamati aktivitas keseharianku dan menemukan bahwa beberapa kebiasan baik di bawah ini sangat berperan dalam menjalani aktivitas setiap hari penuh dengan semangat dan keceriaan.
1.Bangun lebih awal
Saya selalu bangun tepat waktu dan itu dilakukan tanpa membuat alarm untuk membangunkan saya, karena jika anda bangun karena alarm anda cendrung bangun dengan hati yang menggerutu. Jadi usahakan tidak memasang alarm anda sebelum tidur, cukup dengan mengingatkan bantal anda untuk membangunkan anda sesuai jam yang anda inginkan sambil tersenyum. Mungkin terdengar tidak masuk akal bagi anda, tapi tanpa disadari ketika anda melakukan hal itu, anda sudah membuat alarm dalam pikiran anda sendiri. Dan itu dijamin sukses.

 2.Berdoa 
Hal selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah berdoa, usahakan lah selalu meluangkan waktu untuk berdoa, karena dengan berdoa anda akan lebih yakin dan tenang serta memiliki harapan akan hari yang penuh semangat dalam menjalani aktivitas yang ingin anda lakukan. Meskipun anda tidak melakukan tips nomor satu, tanpa bangun lebih awal, anda tetap harus melakukan tips yang kedua ini. Karena menurut penelitian pun berdoa dapat mengurangi tingkat stress. Jadi jangan lupa untuk memulai hari anda dengan berdoa, maka anda pun akan menjalani hari- hari anda dengan semangat yang baru dan terhindar dari stress.

3.Memeriksa Gadget 
Mungkin tips yang satu ini dianggap sedikit negatif, namun hali ini di lakukan untuk memeriksa pesan apa yang anda dapat selama anda beristrahat. Karena ada kemungkinaan saat anda tidak memeriksa gadget , anda selalu penasaran dengan gadget anda dan pesan apa yang anda dapat selama beristirahat sehingga hal ini akan menyebabkan hormon stress anda meningkat. Namun saat memeriksa gadget anda cukup memeriksa informasi penting yang anda butuhkan, karena jika anda sudah kecanduan dengan gadget hal ini akan merusak jadwal anda dan akibatnya anda akan semakin stress.

4.Membuat daftar pekerjaan yang ingin dilakukan
Setelah ke tiga tips diatas anda lakukan, selanjutnya anda perlu menulis daftar pekerjaan yang ingin anda lakukan hari ini. Karena hal ini akan sangat membantu anda menjalani tugas-tugas anda dengan tepat waktu.

 5.Berfikir Positif 
Tips yang ini sangat penting dan yang tips yang paling berpengruh terhadap tingkat stress anda. Meskipun anda melakukan ke 4 langkah di atas tanpa berpikir positif sambil menggerutu dalam hati, akan meningkatkan hormon stress anda. Jadi berusaha lah selalu berpikir positif, meskipun terkadang ada kesalahan yang anda lakukan dalam menjalani tugas anda. Selalulah berusaha melihat dari sisi positif, dan selalu mengambil hal psotitif apa yang bisa anda dapat dari setiap kejadian, karena mungkin itu akan berguna untuk kejadian masa depan.

Kelima tips diatas selalu saya lakukan setiap hari dalam menjalanai aktivitas sehari hari saya. Eh ada yang ketinggalan tips terakhir selalu luangkan waktu anda untuk melakukan hobi yang anda senangi. Karena hal itu selalu membuat saya bahagia dan penuh dengan semangat.Thank you, jangan pernah lupa untuk selalu tersenyum.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tips Menghindari Stress dan Hidup lebih Sehat"

Posting Komentar